Apa sih Asuransi ?

ASURANSI ADALAH

Sebagian orang kata ASURANSI adalah momok yang menimbulkan banyak pendapat, sebenernya simple aja,

IMG_0902Sejumlah orang kumpul bersama setor uang untuk dapat saling bantu satu sama lainnya sesuai jumlah setorannya.

Masalahnya adalah, tidak setiap orang rela uangnya habis hanya untuk iuran asuransi

Berangkat dari masalah tersebut, akhirnya pengelola (perusahaan asuransi) membuatlah program UNIT LINK, yaitu TABUNGAN PLUS PROTEKSI agar dana yang sudah dikumpul dapat memenuhi keinginan para penyetor.

Disinipun ternyata masih ada masalah, yaitu uang yang sudah disetor ditahun pertama dan kedua masih sangat minim, sedangkan nasabah merasa sudah setor 2 tahun, jika 1 juta perbulan berarti 24X1juta= 24juta, Nah ternyata uangnya relative gak sampai 24 juta bahkan gak ada separuhnya kenapa…??IMG_0903

Disinilah letak masalah yang harus dijelaskan oleh agen yang menawarkan, di PERUSAHAAN ASURANSI yang basisnya unit link, tidak semua dana penyetor dialokasikan untuk investasi, karena perusahaan ASURANSI bukan PERUSAHAAN INVESTASI, perusahaan asuransi hanya mengantisipasi uang setor yang harusnya dilakukan seumur hidup diambil alih oleh perusahaan, agar penyetor hanya melakukan setoran selama kontrak, rata-rata 10 tahun, yang uangnya diambil dari hasil alokasi dana yang diinvestasikan bahkan jika memang hasilnya berlebih, bisa dinikmati untuk keperluan2 lainnya.

Dan jika Penyetor disiplin dalam menabung dan mau menambah dana untuk investasinya saja, uangnya bisa untung banyak kok,  yang jadi masalah mereka hanya melakukan kewajiban setor bulanan saja, kalau seperti ini ya harus rela uangnya menunggu sampai, jumlah modal yang dikeluarkan jadi berlipat, pertanyaannya kapan…?

allianz-syariahJadi penyetor rugi dong…?, coba kita perhatikan penyetor BPJS sampai kapan mereka menyetor ke BPJS, seumur hidup kaaan…?. Apakah penyetor BPJS mendapatkan keuntungan dari uang yang distor ?, kenapa gak ada yang protes…?, padahal BPJS adalah murni ASURANSI.

Kesimpulannya adalah ASURANSI sama seperti BPJS, sama-sama menyetor uang agar dapat manfaat, bedanya BPJS terus seumur hidup menyetor dana, di ASURANSI selama kontrak saja, sisanya perusahaan ASURANSI tersebut yang mengambil dari hasil uang investasi penyetor.

 

 

 

Baca juga :

  1.  Kartu Gesek Allianz
  2.  Sakit Kritis ( CI )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *