Saya Tidak Butuh Asuransi

Buat apa ikutan asuransi Rugiiii Kaleeee..!!

 

IMG_0904Negara kita memang mayoritas Islam, tapi bukan negara agama, kita hidup saling berdampingan antara sesama penganut agama, tetapi kita bisa saling menghargai, nah apa hubungannya yaa antara saya tidak butuh asuransi dengan kita butuh asuransi apa tidak ?

Teman-teman, disini kami hanya ingin berbagi cerita saja, bahwa diluar sana banyak yang mengharamkan asuransi, yang saya bingung mereka bekerja dan mereka diasuransikan oleh perusahaanya, kenapa karena perusahaan gak maulah bayar dari kantongnya sendiri untuk membayar biaya kesehatan ribuan karyawannya, nah kalau ada perusahaan asuransi yang mau menanggung biayanya kan malah untung bisa lebih hemat dan uangnya bisa dipakai untuk lainnya.

Diluaran banyak cerita berkembang bahwa dengan ikut asuransi kita disumpahin untuk sakit, mati, kecelakaan dll, padahal kita gak perlu disumpahin kalau Tuhan emang mo kasih ujian itu kita pasti gak bisa menghindar setuju kaan ?, emang siapa diantara kita yang sudah kebal terhadap, Sakit, Kecelakaan, Cacat, Meninggal, dan Tua ?.

Oke sedikit cerita, kita ikut asuransi bukan berarti kita berharap sakit, meninggal atau cacat, kita bicara yang pasti saja, kita setiap hari makin tua, dan kenapa perusahaan maupun pemerintah mengadakan JHT atau jaminan hari tua, (uang pensiun), karena Tua itu pasti teman-teman, apakah dana hari tua kita sudah mumpuni, dan kalau kita menabung di perusahaan asuransi untuk hari tua kita itu haram…?, oh iya ada sebagian lagi bicara, haramnya dana yang dikelola “GEJE” alias gak jelas, ha..ha… Kalau Jakarta Islamic Index (JII) jelas gak yaah…?? (sambil garuk-garuk kepala).

Oke..oke… daripada kita beradu argumen, mending kita bahas apa itu Asuransi ?, Asuransi adalah berkumpulnya orang-orang (kaya ARISAN), untuk dapat tolong menolong satu sama lainnya, nah jika kita gemar menolong, “bagus lohh..,  ikut asuransi, siapa saja yang kena musibah duluan dialah yang ditolong pertama, walaupun baru jadi peserta satu bulan, jadi bukan diliat lamanya kepesertaan, enaknya lagi kalau kita sudah selesaikan kontrak iurannya, kita sudah bebas dari iuran tetapi tetap akan dibantu jika kita kena musibah kapan saja, (enak kaann-gak pusing tauuuu..!), apalagi kalau santunannya bisa buat menghidupi kita kedepannya wooww teratasi dehh kesulitan keuangan kita dimasa depan..!

Contoh kasus,

Jika kita bukan peserta asuransi dan kita tau-tau kena sakit kritis, dokter bilang kita musti siapin dana 500 juta, nah kira-kira siap gak yaah kita..? tetapi akan berbeda kalau kita ikut kepesertaan di asuransi, kita akan mendapatkan sejumlah santunan, sesuai dengan urunan iuran kita berapa perbulannya, atau pertahunnya, enaknya lagi kita sudah dibebaskan untuk iuran bulan selanjutnya loohh, sampai usia kita 65 tahun (cuma di Allianz yang kaya gini).

Jelas yaa teman-teman, tetapi ini semua kami kembalikan kepada teman-teman semua, moga saja tulisan ini bisa membantu cara berfikir dan bertindak teman-teman, dan semoga teman-teman semua selalu dalam keberkahan dan kesehatan yang prima, amin..begitu juga dengan kami team ASN Hope Network.

Akhir kata kami team mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada kata atau penjelasan yang kurang baik, tolong dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya, dan kami sangat terbuka untuk terima saran dan masukannya, untuk informasi lebih jelasnya atau ingin menghubungi salah satu agen kami klik disini

 

 

Baca juga :

  1. Critical ilnes
  2. Asuransi Syariah atau konvensional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *